HUT TNI ke 71 Kodim SaTal Gelar Lomba Kesenian Daerah

Mayor Infantri Nikolein Tumeleng SE

Mayor Infantri Nikolein Tumeleng SE

Tahuna-Memperingati HUT TNI ke 71 Tahun, Rabu (05/10) kemarin, Kodim SaTal merefleksikannya dengan kegiatan lomba kesenian khas daerah. Kasdim Mayor Infantri Nikolein Tumeleng SE ditemui sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

”Peringatan HUT TNI kali ini Kodim SaTal menggelar lomba kesenian khas daerah dan umum, dengan mengambil tema,  Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”ungkap Tumeleng.

Adapun untuk kegiatan lomba yang berkategori umum, masing-masing lomba baca puisi, vocal grup, tarian empat wayer, bintang vokalia serta lomba MC yang diperuntukkan bagi internal Persit. Dijelaskan pula, bagi para juara pada kegiatan yang dipusatkan di Halaman Markas Kodim Kelurahan Bungalawang Tahuna tersebut, selain penghargaan, panitia juga menyediakan hadiah uang tunai dengan jumlah total Rp 30 juta.

Diakuinya, peserta lomba yang ambil bagian selain dari sejumlah grup di kota Tahuna dan wilayah Sangihe lainnya, juga datang dari utusan setiap Koramil.

”Peserta lomba tergolong banyak, yakni untuk baca puisi 42 orang, bintang vokalia 40 orang, vocal grup 11 grup serta empat wayer 10 grup dan MC 20 orang. Untuk grand final malam ini (Kemarin) lomba vocal grup, karena lomba lainnya sudah digelar beberapa hari berturut-turut,”ujar Tumeleng yang juga menambahkan, selain lomba, juga digelar acara syukuran yang melibatkan keluarga besar Kodim serta undangan unsure Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.