25 Personil Dekab Sangihe “Terbang” ke Manado

Sekertaris Dewan (Sekwan) Novi Julintiana SH

Sekertaris Dewan (Sekwan) Novi Julintiana SH

Tahuna-Pasca menuntaskan agenda Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 pecan lalu, 25 personil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe kembali melaksanakan agenda ke luar daerah.

Kali ini para legislator terbang ke Manado dengan alasan hendak memaksimalkan tugas dan fungsi di pemerintahan.

Hal ini dibenarkan Sekertaris Dewan (Sekwan) Novi Julintiana SH ketika dikonfirmasi harian ini, selasa (23/11) kemarin.

Dijelaskan, agenda yang dilakukan kali ini dibagi sesuai komisi, dimana untuk Komisi A akan berkonsultasi mengenai penyelenggaran Pemerintah Desa  di BPM Propinsi dan akan ke Biro Hukum terkait PAW salah satu anggota Dewan, sedangkan Komisi B akan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Propinsi dan Balai Sungai guna memaksimalkan tugas dan fungsi anggota dewan, serta Komisi C akan ke Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata juga memaksimalkan tugas.

”Jadi keberangkatan anggota dewan terkait sejumlah tugas yang akan dimaksimalkan di provnsi,”ungkap Julintiana.

Lanjut dikatakan, sesuai rencana tugas, kegiatan para wakil rakyat Kabupaten Sangihe itu di wilayah Provinsi Sulut berlangsung selama tiga hari kedepan.

”Selain itu juga ada agenda penting lainnya harus dihadiri oleh DPRD Sangihe pekan ini, yakni Konsultasi APBD 2017 yang belum lama ini ditetapkan melalui rapat Paripurna persetujuan penetapan APBD 2017. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.