Debat Sesi II,Topik Pemberdayaan Masyarakat Sentil Kekerasan Anak

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna-Sukses melaksanakan depat kandidat pilkada sesi pertama beberapa waktu lalu, KPUD Sangihe kini tengah menyiapkan debat sesi II yang akan digelar Sabtu akhir pekan ini. Yang menarik, topik yang diangkat dalam debat sesi II terkait Pemberdayaan Masyarakat.

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPd membenarkan dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/01)
kemarin. Dalam Topik Pembedayaan Masyarakat kata Sinadia, juga akan menguji sejauh mana pemahaman dan langkah kedua kandidat dalam menyikapi angka kekerasan terhadap anak dan perempuan.

”Jadi topik pemberdayaan masyarakat ini sudah menyangkut upaya kandidat dalam menyikapi angka kekerasn anak dan perempuan yang notabene di Sangihe cukup tinggi,”ungkapnya.

Sementara persiapan debat sesi II ini juga turut dibahas pada pertemuan Komisioner dan insan Pers di Kantor KPUD kemarin. Dalam kesempatan itu Ketua Devisi Hukum Jack Seba turut menekankan kenyamanan dan ketertiban saat berlangsung debat.

Ia juga menuturkan, pihaknya telah diingatkan oleh KPUD Sulut agar tidak terlalu ketat dan berlebihan dari sisi pengamanan, hingga tak terkedan debat ibarat dilaksanakan di daerah konflik atau daerah yang rawan keamanannya.

”Karena itu kami telah menyiapkan segala sesuatu dari jauh hari, termasuk untuk kartu identitas masuk bagi para wartawan sudah disiapkan agar tak ada komplein wartawan yang tak bisa masuk seperti yang sempat tejadi di daerah lain,”kata Seba.

Disentil menyangkut integritas dan kualitas maupun netralisasi dari pihak panelis dan moderator, Seba langsung menjaminnya, termasuk mempersilahkan masyarakat serta pers ikut memantau dan menilainya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.