Bupati Bolmut Tandatangani Propemperda Tahun 2017

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh

Boroko- Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh tandatangani Berita Acara persetujuan bersama Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2017 pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut yang bertempat di Ruang Sidang DPRD.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karel Bangko, SH, Wakil Ketua Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I dan Wakil Ketua Drs. Salim Bin Abdullah dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, para Camat, Sangadi serta lurah se-Kabupaten Bolmut.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa paripurna ini merupakan forum untuk bersama melakukan pembahasan sampai menetapkan produk hukum yang menjadi skala prioritas daerah, sesuai dengan perkembangan kebutuhan hukum masyarakat saat ini.

Lebih lanjut, Bupati Bolmut menyampaikan gambaran prioritas Propemperda Tahun 2017 yang memuat 10 (sepuluh) Ranperda, diantaranya Ranperda tentang Ketertiban Umum; Ranperda Pedoman Organisasi Pemerintahan Desa; Ranperda Tata Cara Pencalonan Pemilihan Perangkat Pelantikan dan Pemberhentian Sangadi; Ranperda Retribusi Izin Lingkungan; Ranperda Rencana Detail Tata Ruang Kawasan (RDTRK) Ibukota; Ranperda Rencana Tata Ruang Kawasan (RDTRK) Bolangitang Barat; Ranperda Retribusi Penjualan Produksi Usaha Daerah Air Minum; Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016; Ranperda Perubahan Atas Perda Tentang APBD Tahun Anggaran 2017 dan Ranperda Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018.

Penyampaian Ranperda ini merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong kemajuan daerah khususnya dari sisi regulasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan pengelolaan segala sumber daya yang dimiliki secara legitimatif, efektif dan efisien yang bertujuan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat dan daerah. Untuk itu, diharapkan dalam pembahasan Ranperda ini tetap mengacu pada prosedur dan mekanisme yang harus dilewati secara terpadu. Diharapkan juga, seluruh Ranperda yang disampaikan dapat dikaji secara mendalam dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di daerah.

Di akhir sambutannya, Bupati Bolmut menghimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan yang telah terbangun, mengembangkan kreativitas dan inovasi serta turut berpartisipasi mengisi pembangunan daerah, termasuk mendukung suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Batu Pinagut pada bulam Mei 2017 mendatang.

Bagi seluruh jajaran Aparatur, Bupati Bolmut mengajak untuk lebih meningkatkan pelayanan kemasyarakatan dengan tertib administrasi, tertib aturan, menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan serta mampu menjadi agen perubahan di daerah, dalam mencapai visi Bolmut yang mandiri, sejahtera dan berbudaya.

Http:///bolmutkab.go.id

Tags:
author

Author: