130 Siswa SMA I Tahuna Siap Ikut UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Tahuna-Berubahnya sistim ujian nasional sekolah lanjutan tingkat atas menjadi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mengharuskan pihak sekolah beserta para siswa harus siap menghadapinya.

Hal ini yang dialami pihak SMA Negeri I Tahuna dalam menghadapi UNBK yang akan dimulai tanggal 10 sampai dengan 13 Arpil 2017. Kepala SMA I Tahuna, Marthin Luther Janis ditemui sejumlah wartawan mengatakan, terkait pemberlakuan UNBK, sekolah yang dipimpinya telah siap mengikutinya, dan telah diawali dengan berbagai persiapan, seperti kertersediaan peralatan penunjang yang digunakan dalam ujian nanti.

”Sudah pasti SMA I Tahuna harus siap ketika ada perubahan sistim belajar, dan untuk UNBK sekolah kami dan siswa telah siap menghadpainya,”ungkap Janis.

Mengingat hanya ada sejumlah sekolah di Sangihe yang memenuhi ketersediaan fasilitas penunjang, faktor jaringan menurut mantan Kepala SMA Ebenhaezer Manado itu, juga harus diperhatikan serta dimatangkan keberadaan jaringan internet agar tidak mengganggu jalannya ujian.

”Bagi kami di SMA I Tahuna optimis jaringan internet yang kami miliki cukup memadai saat pelaksanaan UNBK nanti,”ujarnya.

Ditambahkan, sebelum pelaksanaan UNBK, para siswa akan mengikuti simulasi yang dibagi dalam tiga sesi, diantaranya 14 simulasi mata pelajaran bahasa inggris dan mata pelajaran pilihan.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply