RSU Pratama Tipe D Bakal Dibangun di Naha

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Tahuna-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Tahun 2017 bakal membangun Rumah Saki Umum (RSU) Pratama Tipe D di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut). Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah Sangihe, Edwin Roring SE,ME dikonfirmsasi sejumlah wartawan diruang kerjanya, Jumat pekan lalu.

Dikatakan, dalam merealisasikan salah satu fasilitas kesehatan terbesar bagi masyarakat Tabukan tersebut, pemkab akan merogoh anggaran miliyaran rupiah dari APBD Sangihe 2017.

“Jadi untuk Tahun ini akan di bangun Rumah Sakit Pratama type D di wilayah Tabukan Utara. Dan dalam pembangunannya nanti akan menelan anggaran miliaran rupiah,” ungkap Roring.

Karena pentingnya faslitas dimaksud, Roring berharap proses pekerjaannya harus sesuai dengan jadwal pelaksanaannya, jangan menunda supaya tidak berdampak terhadap molornya pekerjaan pembangunan tersebut.

“Kami berharap proses jadwal pelaksanaan lelang segera dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan.Sebab pengalaman tahun-tahun kemarin ada beberapa pekerjaan yang hingga akhir tahun 2016 tidak selesai, sehingga harus dilanjutkan di tahun 2017,” tegas Sekda.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, dr Handry Pasandaran ME mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu dalam hal pembangunan RSU Pratama tersebut, baik dari kegiatan tender maupun pengawasan pekerjaan.

“Yang pasti tahun ini pembangunan RSU Pratama akan dilaksanakan. Karena saat ini kami masih mempersiapkan segala kebutuhan guna pembangunannya. Tapi yang jelas dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Ditambahkan Pasandaran, pembangunan RSU Pratama type D ini semata-mata untuk menjawab kerinduan masyarakat dalam hal pelayanan yanglebih maksimal.

“Muda- mudahan dengan akan dibangunnya RSU Pratama iniakan lebih memaksimalkan fungsi pelayanan khususnya di bidang kesehatan,” tandas mantan Direktur RSUD Liunkendage Tahuna ini.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.