Datuinding Jadi Irup Upacara Harkitnas Sangihe

kejari Irwan Datuinding SH,MH

kejari Irwan Datuinding SH,MH

Tahuna-Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109, 20 Mei 2017, Pemkab Sangihe merefleksikannya dengan pelaksanaan upacara bendera. Bertindak selaku Inspektur Upacara yang dipusatkan di Lapangan Gelora Santiago Tahuna tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, Muhammad Irwan Datuinding SH,MH, sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Ditemui usai upacara, Datuinding menegaskan, generasi muda harus semakin solid dalam mengisi kemerdekaan dengan menunjukkan prestasi demi kemajuan bangsa dan negara. Khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Datuinding menilai kekompakkan diantara generasi muda terus terjalin dengan baik, bahkan dengan keberadaan generasi muda di Sangihe yang solid dan kompak, dipastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan goyah.

”Lewat momentum Harkitnas generasi muda di Sangihe akan semakin solid dalam mengisi kemerdekaan dan terus belajar untuk meraih prestasi,”kata Datuinding.

Sementara ditemui terpisah terkait momen Harkitnas, Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH juga turut mengedepankan semangay persatuan dan kesatuan. Bahkan nilai kesatuan dan persatuan kata Kapolres sangat berkaitan erat dengan kesuksesan program Presiden Jokowi, membangun dari pinggiran yang notabene merupakan bagian dari program untuk kesejahteraan masyarakat perbatasan.

”Kalau kita bersatu pasti lebih kuat. Jadi melalui Hari Kebangkitan Nasional mari kita tingkatkan lagi rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang menjadi cikal bakal kedepan untuk meningkatkan rasa persaudaraan di kawasan perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ungkap Kapolres.

Menyikapi pesan moral yang tertuang melalui Harkitnas, Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional,. Kapolres juga berharap dilingkup Pemkab Sangihe maupun secara internal dijajaran Polres Sangihe, semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.