Pemerintah dan Warga Sangihe Siapkan Penyambutan JEG-HH

Asisten I Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE

Asisten I Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE

Tahuna-Pelantikan Bupati Sangihe terpilih, Jabes Esar Gaghana SE,ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmut Hontong SE (JEG-HH), dipastikan berlangsung Senin (22/05) hari ini di Aula Mapalus kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait hal itu, Pemkab Sangihe dan masyarakat mulai melakukan berbagai persiapan guna menyambut keduda pemimpin yang akan memimpin Sangihe lima tahun kedepan.

Hal dibenarkan Asisten I Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE dikonfirmasi wartawan akhir pekan lalu.  Persiapan itu kata Pilat mulai dari penjemputan secara adat saat JEG-HH tiba di pelabuhan Tahuna setelah usai pelantikan di Manado, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda serah terima jabatan yagn akan digelar lewat rapat paripurna istimewa DPRD.

“Jadi petunjuk dari Sekprov melalui asisten I Provinsi, pelaksanaan pelantikan disipakan pada, Senin 22 Mei 2017. Selanjutnya serahterima jabatan akan dilaksanakan di Sangihe dalam forum rapat paripurna istimewa yang akan dilaksanakan 24 Mei 2017 ,” ungkap Pilat.

“Karena usai pelantikan pak Bupati dan Wabup pada malam hari sekitar pukul 21.00 Wita langsung akan bertolak dari Pelabuhan Manado menuju Tahuna. Dan untuk menyambut pemimpin Sangihe ini maka akan dilaksanakan acara penjemputan secara adat,” katanya.

Sementara itu tidak hanya persiapan penjemputan dan serah terima jabatan yang disiapkan oleh Pemkab Sangihe, acara syukuran yang direncanakan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati juga mulai dirancang, termasuk acara syukuran juga sudah dipersiapkan oleh pendukung bupati dan wabub periode 2017-2022 tersebut.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.