Merasa Dilecehkan, NasDem Minta Kinerja KPU Sitaro Dievaluasi

Launching Pilkada oleh KPU yang dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulut, Yesi Momongan

Launching Pilkada oleh KPU yang dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulut, Yesi Momongan

Sitaro – Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sitaro yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro pada Rabu (27/9) belum lama ini menyisahkan kesan buruk. Pasalnya, dari seluruh undangan Partai politik (Parpol) yang hadir hanya DPD Partai NasDem Sitaro yang tak turut hadir dalam hajatan tersebut karena tak dilayangkan undangan oleh KPU Sitaro.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Sitaro Harto Narasiang ketika dikonfirmasi pun sangat menyayangkan hal tersebut, menurutnya hajatan launching Pilkada ini sangat urgen bagi pengurus-pengurus Parpol. Bahkan Narasiang minta agar kinerja dari KPU harus dievaluasi. “Saya sangat sesali kinerja KPU, seharusnya kita sebagai parpol apalagi kita ini kan punya kursi di legislatif jadi sebenarnya berhak dilibatkan dalam acara tersebut, namun sampai saat ini kita belum menerima undangan. Saya kecewa, bahkan permasalahan ini bisa saja ada muncul asumsi. Pada dasarnya launching ini sangat penting untuk kami,” jelas Narasiang.

Dirinya juga menyoroti slogan dari ‘KPU Melayani’ yang sangat berbanding terbalik dengan kinerjanya yang terkesan setengah-setengah dalam melayani. Sedangkan dalam implementasinya nol. Apalagi saat ini sedang dalam tahapan Pilkada, yang dianggap perlu untuk diketahui.

“Kalau begini tagline ‘KPU Melayani’ itu hanya sebatas slogan semata. Jadi kami menyoroti kinerja KPU ini. Staffnya kan banyak, mereka juga tahu kita kantornya dimana, harusnya hal ini tidak terjadi. Memang menurut KPU Sitaro sendiri, undangan sudah diberikan ke salah satu anggota DPRD dari partai NasDem, namun itu kan hanya undangan yang ditujukan kepada anggota Legislatif bukan kepada pengurus, jadi beda anggota DPRD dan pengurus Partai politik, itu yang harus diketahui KPU. Ini jadi bahan evaluasilah bagi KPU. Tambah lagi saat ini KPU sedang tahap sosialisasi terkait rentetan tahapan Pilkada, jika begini kan sosialisasinya tak maksimal,” sembur dia.

Sementara itu Ketua KPU Sitaro Stephen Londok mengatakan, bahwa dalam launching Pilkada semua pengurus Parpol sudah dilayangkan undangan termasuk pengurus partai NasDem. “Terkait undangan saya kira tak ada masalah, karena semua undangan sudah kami berikan kepada pengurus Parpol, untuk NasDem kami serahkan kepada anggota DPRD yaitu ibu Titien Marthin, jadi ada dua undangan yang diperuntukan bagi Ibu Titien Marthin selaku anggota DPRD Sitaro, dan satunya lagi undangan ke pengurus Partai NasDem,” ucap Londok singkat. (Dik)

Tags:
author

Author: