Partai Perindo Sangihe Matangkan Rekrutan Caleg

Tahuna-Dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019 sekaligus mengantongi nomor 9, Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Sangihe langsung mematangkan tahapan perekrutan caleg. Seperti halnya yang terpantau di Sekretariat DPC Perindo Sangihe, Senin (19/02) kemarin, suasaa kantor langsung ramai didatangi pengurus maupun kader termasuk para politisi yang ingin bergabung dengan partai baru yang lolos seratus persen saat dilakukan verifikasi faktual oleh KPUD Sangihe tersebut.

”Memang sebelum dilakukan verisikasi faktual sampai dengan dinyatakan lolos,kami sudah memulai tahapan perekrutan caleg, dan untuk saat ini akan dimatangkan caleg mana yang bakal masuk daftar tetap,”kata Ketua DPC Perindo Sangihe, Pdt. Ruben Kaburito STh dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Meski tergolong partai baru, mantan anggota DPRD Sangihe dari Partai Golkar itu mengakui jumlah bakal caleg dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) yang mendaftar di Perindo telah melampau kuota yang dibutuhkan, sehingga perlu dilakukan seleksi khusus guna mendapatkan jumlah caleg yang dibutuhkan.

Dan yang menarik, dalam proses perekrutan caleg, Perindo menerapkan syarat bagi setiap bakal caleg yang hendak bergabung, yakni masing-masing caleg diwajibkan memeiliki dukungan riil yang dibuktikan dengan copyan kartu tanda penduduk (KTP) minimal 500 orang. Bahkan bukti dukungan KTP itu kata Kaburito, juga bakal menjadi tolak ukur untuk masing-masing bakal caleg agar bisa lolos sebagai caleg dari Perindo.

”Jadi dengan semakin banyak caleg memperoleh dukungan masyarakat melalui KTP, semakin terbuka baginya untuk lolos sebagai caleg dari Perindo. Begitupun dengan adanya dukungan riil, juga sangat berpelaung bagi setiap caleg untuk mendapatkan kursi,”ujarnya yang juga menambahkan, target Perindo untuk perolehan kursi DPRD ditetapkan 3 kursi dengan rincian 1 kursi dari 3 dapil di Sangihe.(elleh)

Tags:
author

Author: