PDAM Siap Tambah 15 Hidran di Kota Tahuna

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi

Tahuna-Selain terkonsentrasi pada pelayanan air bersih pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe juga siap memaksimalkan kebutuhan publik lainnya, seperti fasilitas hidran untuk menopang tugas mobil pemadam kebakaran. Hal ini dibenarkan  Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi dikonfirmasi wartawan, Senin (19/02) kemarin.

Dijelaskan,pemasangan hidran sebanyak 15 buah untuk menambah dan lebih mengefektifkan fungsi hidran lainnya yang telah terlebih dahuluterpasang disejumlah lokasi strategis di kota Tahuna.

”Jadi ada 15 hidran yang siap kami pasang diseputaran kota Tahuna, dengan demikian jumlah hidran secara keseluruhan ketika terpasang akan menjadi 20 buah,”ungkapnya.

Diakui pria yang juga menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut,penambahan hidran tak lepas pula dari kebutuhan mendesak dilapangan ketika terjadi kebakaran maupun kegiatan lainnya yang cepat membutuhkan air bersih.

”Apalagi selama ini kami dari PDAM selalu menjadi harapan warga ketika terjadi kebakaran selain sudah ada mobil pemadam kebakaran, jadi sangat wajar PDAM harus menambah hidran dibeberap titik strategis di wilayah kota Tahuna,”kata Tampi.

Selain pemasangan hidran, tahun 2018 ini PDAM juga bakal ketambahan fasilitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dianggarkan melalui pemerintah setempat, dan direncanakan IPA sebanyak dua unit tersebut akan ditempatkan di wilayah Tahuna Timur yang notabene selama ini kerab diperhadapkan dengan permasalahan distrisbusi air bersih.

”Mungkin akan ditempatkan di Tahuna Timur untuk lebih memaksimalkan pelayanan disana, sebab untuk wilayah Tahuna dan Tahuna Barat sudah mencukupi, dengan telah berfungsinya IPA Tahuna Barat,”ujarnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply