Kakondo Ketua DPRD Sangihe Definitif, Gaghana Jabat Ketua Fraksi.

Sangihe – Desas desus terkait siapa yang akan ditetapkan secara definitif menjadi orang nomor satu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe kini sudah terjawab. Hal ini setelah DPP dan DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut mengeluarkan surat keputusan terkait dengan nama yang akan menjadi Ketua DPRD Sangihe definitif.

“Sebelumnya kami mengusulkan beberapa nama untuk menjadi calon pimpinan dewan definitive dari Partai Golkar, yang saat ini sudah ditetapkan yakni Josephus Kakondo,” ujar Helmud Hontong SE, Sekretaris DPD II Partai Golkar Sangihe.

Dikatakan Hontong, setelah menerima surat tersebut dirinya sebagai pengurus tidak menunggu lama, akan langsung menindaklanjuti surat keputusan itu.

“Untuk surat sudah kami terima dan sudah saya tindaklanjuti bersama dengan Ketua DPD II Golkar Sangihe, sehingga secepatnya akan diajukan ke DPRD. Untuk ketua fraksi juga sudah kami tetapkan yakni Irene Adelfia Gaghana,” jelas dia.

Om Op sapaan akrab politisi yang juga pernah menjabat sebagai top birokrasi di Sangihe ini menyatakan walaupun internal partai sudah ada keputusan, namun dirinya tetap menunggu SK Gubernur dan pelantikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada DPP Partai Golkar, DPD I Golkar Sulut serta DPD II Golkar Sangihe atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Namun, saya akan tetap menunggu SK Gubernur, kan ini baru keputusan internal partai, tinggal menunggu Bupati yang nantinya akan mengajukan surat ke Gubernur untuk ditetapkan oleh Gubernur,” singkat Kakondo. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.