Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Jangan Percaya Calo

Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe di Tahun 2019 ini kembali membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 192 formasi, meski seperti tahun-tahun sebelumnya untuk kuota formasi masih didominasi oleh tenaga pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME meminta kepada seluruh masyarakat khususnya anak muda di Kabupaten Sangihe untuk memanfaatkan kesempatan untuk menjadi abdi negara dengan baik.

“Pemerintah daerah terus melakukan pengembangan aktivitas lapangan pekerjaan di Kabupaten Sangihe, saat ini sementara proses untuk memasukkan lamaran penerimaan ASN di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sejak tanggal 11 November,” ujar Gaghana, saat membuka kegiatan Me’daseng di Kecamatan Kendahe, Sabtu (16/11/2019).

Demikian juga dirinya mengingatkan kepada pada pelamar agar tidak percaya calo CPNS dengan berbagai iming-iming untuk meloloskan pelamar hingga menjadi ASN, apalagi dengan menggunakan uang pelicin.

“Jangan percaya jika ada yang meminta uang dengan janji akan meloloskan, jangan percaya jika ada yang bilang bupati bisa meloloskan CPNS. Saya tekankan untuk lulus ini tergantung kapasitas dari masing-masing pelamar yang akan melamar PNS, jadi tidak ada lagi ini cantolannya siapa. Sekali lagi saya berharap ini murni, dan itu semua tergantung pada diri sendiri,” tegas dia.

Dikemukakannya, terkait dengan apa yang menjadi harapan dan peluang lapangan pekerjaan di Kabupaten Sangihe, dirinya mengatakan bahwa untuk ruang pekerjaan Kabupaten Sangihe sangat luas, jangan hanya terfokus pada kerja kantoran saja.

“Jangan kita berpikir bahwa pekerjaan itu hany di kantoran, jangan dianggap bahwa kalau kita bekerja itu harus di tempat formal, mari kita tinggalkan pola-pola berpikir yang keliru seperti itu. Saat ini Pemerintah Daerah sedang berusaha untuk memperkuat basis ekonomi dengan sistem ekonomi kerakyatan,” pungkas dia. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.