600 Paket Beras di Bagikan “Pontororing” Kepada Lansia ABK dan Keluarga Tidak Mampu

MITRA – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dapil satu dari Partai Gerindra Rasni Pontororing, mendistribusikan 600 paket beras kepada keluarga yang tidak mampu, Minggu (5/03-2020)

600 paket beras ini, oleh Rasni Pontororing memberikan kepada para lansia dan ABK kapal, khusunya di Dapil Satu Kecamatan Posumaen yang paling rentan terdampak dengan penyebara Virus Corona (Covid-19).

Penyaluran ini juga, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Paket beras diantar langsung dari rumah ke rumah dan menemui warga door to door.

“Menghadapi wabah Corona ini saling berbagi dan membantu, terhadap warga yang paling rentan akibat krisis ini,” kata anggota DPRD Mitra Rasni Pontororing.

Wabah Corona, telah menimbulkan berbagai efek. Secara ekonomi, praktis mengalami perlambatan. Di lapisan paling rentan, misalnya, para pekerja harian terancam tidak bisa bekerja. Pedagang tidak bisa berjualan. Tenaga serabutan, tidak bisa mendapat penghasilan.

Rasni menjelaskan pembagian beras dilakukan di Kecamatan Posumaen, dan sebagian di Kecamatan Ratahan yaitu di desa Rasi dan Kalatin. “Masing-masing perkeluarga mendapatkan 5 kg beras,” ujarnya.

Sebelumnya kami melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah, balai pertemuan warga, dan kampung-kampung permukiman padat penduduk.

“Warga bersyukur, karena hadir di saat krisis yang dihadapi rakyat. Rakyat merasakan langsung, kami tidak hanya hadir di saat Pemilu saja,” tutupnya.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.