Pengurus Pemuda FKUB Kabupaten Sangihe Dilantik

Sangihe – Setelah mengalami penundaan panjang, akhirnya Pengurus Pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sangihe periode 2019-2023 dilantik. Forum muda lintas agama yang dinakhodai Hengky Nantingkaseh ini dilantik langsung oleh Ketua FKUB Kabupaten Sangihe Pdt Ambrosius Makasar, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sangihe, Jumat (03/07/2020). Pada pelantikan itu, hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sangihe Drs Tavip Pakaya, serta Sekretaris FKUB Sangihe.

Dalam sambutannya, Makasar menjelaskan tentang pentingnya kehadiran Pemuda FKUB di masyarakat, dimana agar terciptanya suasana harmonis dan saling menghormati antar umat beragama, khususnya dikalangan pemuda.

“Saya yakin, dengan adanya pengurus Pemuda FKUB ini, mampu menghadirkan makna kehidupan umat beragama, lebih khusus kerukunan di kalangan pemuda lintas agama yang menjadi pelopor atau tiang penyangga untuk membangun bangsa dan daerah ini,” ujar Makasar.

Dikatakannya, memang tidak bisa dipungkiri dalam kepengurusan ini, masing-masing memiliki latar belakang serta motivasi yang berbeda. Namun, menurutnya dalam kepengurusan ini semua sudah menjadi satu.

“Saya mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan. Saya yakin dengan dilantiknya pengurus Pemuda FKUB ini, artinya tugas tanggungjawab yang diemban harus dilaksanakan. Saya juga minta bagi forum pemuda lintas agama ini, harus mampu menciptakan atau memberi sumbangsih, demi membangun bangsa dan Negara, lebih khusus membangun kabupaten Sangihe,” pungkas dia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pengurus, meski dengan penundaan waktu yang cukup lama menunggu pelantikan ini. Tapi makna yang terkandung dari pelantikan ini adalah motivasi dan semangat juang yang tak pernah pudar, bagi pengurus untuk melakukan yang terbaik bagi kabupaten sangihe,” sambung dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.