Disaksikan Ass lll Dinas Kominfo SP Gelar Sertijab

MITRA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), laksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan pada Kamis, (30/12-21).

Serah terima jabatan ini usai dilantiknya Vecky Monigir oleh Sekertaris Daerah David Lalandos sebagai Kadis Kominfo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Mitra menggantikan, Kadis Budi Raranta yang saat ini menjabat sebagai Kadis Pertanian.

Serah terima jabatan ini, disakasikan oleh Asisten lll Pemkab Mitra Elly Sangian yang di hadiri seluruh Pegawai dan staf Dinas Kominfo dan SP.

Budi Raranta dalam sambutannya, mengatakan sejak menjabat sebagai Kadis Kominfo sudah beberapa inovasi telah berhasil yang telah dilakukannya, bahkan bahkan bahkan diakhir tahun ini seluruh upaya tersebut berbuah manis yaitu sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) tertinggi di Sulut,

“Semua ini berkat dukungan dari Pemkab Mitra dan rekan rekan yang ada Dikominfo, Ranranta  berharap kedepan nantinya dukungan yang sama tetap diberikan kepada pejabat yang baru, mengingat ada tugas yang baru di tahun 2022 terkait integrasi 3 sistem yang akan segera diterapkan pada 3 Januari yaitu e-Kinerja, e-Absensi dan e-Tunjangan Kerja” ujarnya.

Sementara itu, pejabat baru Vecky Monigir mengatakan, bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk bisa berada dalam level yang sama dengan seluruh jajaran yang ada di Diskominfo.
Dalam rentang waktu tersebut, dirinya berharap agar jajaran Diskominfo dapat turut membantu sehingga bisa cepat beradaptasi dengan tugas yang baru.
“Tugas yang diberikan pimpinan tentu wajib saya lakukan. Untuk itu, tugas pertama saya adalah mempelajari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di Diskominfo agar bisa mengetahui dan memahaminya,” ujar Monigir.
Asisten III Elly Sangian dalam sambutannya, mengingatkan jajaran Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) agar tetap kompak dan mendukung tugas kepala dinas yang baru.
“Mereka berdua ini sama-sama memiliki kemampuan. Jadi seluruh jajaran jangan membedakan. Harus tetap kompak dan mendukung pejabat yang baru. Apalagi dalam waktu dekat akan ada pemeriksaan BPK” ungkap Elly Sangian.
Selanjutnya demi kelancaran pemeriksaan BPK, dirinya juga mengingatkan bahwa kepala dinas lama masih tetap mempunyai tanggung jawab sehingga kedua kepala dinas diharapkan untuk terus berkoordinasi, harap Ass lll Sangian.  (J.S)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.