Memberdayakan SDM Masyarakat. Kumtua Rico Benahi Infrastruktur.

Minahasa – Kemajuan infrastuktur di pedesaan saat ini telah banyak kemajuan. Berkat program pemerintah pusat dalam kucuran Dana Desa terus bergulir untuk mengisi kebutuhan masyarakat pedesaan.

Salah satu dapat di lihat pembangunan yang ada di Kecamatan Kawangkoan  Utara desa Kiawa Dua Barat. Desa yang di nahkodai oleh Hukum Tua Rico Walukouw, terus maju dalam pembangunan infrastuktur lewat dana desa, Dana desa tahap awal di tahun 2023 ini telah di manfaatkan sebagian dalam pembuatan pilah pilah jalan.

Saat ditemui di lokasi kerja, Kumtua Rico menjelaskan bahwa pengerjaan pilah pilah jalan saat ini di buat dengan campuran cor batu split, dengan demikian kwalitas dari pilah pilah jalan itu akan bertahan lama.

Adapun panjang pilah pilah jalan 325 meter dengan lebar kiri kanan satu meter, dalam pekerjaan tersebut melibatkan masyarakat desa dengan upah harian kerja.

Selain itu Kumtua Rico juga mengatakan, bahwa dengan dana desa tahap ini, telah di manfaatkan juga pengerasan jalan perkebunan di desa kiawa dua barat, yakni tepatnya di jalan  perkebunan Uwel,  dengan lebar 5 meter dan panjang 160 meter.

(Farly Bujung)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.