Dihadiri Ass ll Disnakertrans Gelar Sertijab

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas, Kegiatan tersebut digelar di ruang Kerja Disnakertrans, Selasa (04/07/2023).

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Pemkab Mitra melakukan pelantikan pejabat kepala Disnakertrans yang dilakukan oleh Sekda Mitra, David Lalandos.

Dikesempatan tersebut, Fery Uway mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap atas kepercayaan yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kadisnakertrans.

“Tentunya lewat moment ini, secara pribadi berharap kepala dinas yang baru dapat meneruskan tugas-tugas ketenagakerjaan di Kabupaten Mitra. Bagi para pegawai, agar dapat menopang dan mendukung Kepala Dinas yang baru.” ucap Uway yang saat ini masuk masa pensiun.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas yang baru Nova Tarumingkeng mengatakan, untuk menjadikan Disnakertrans lebih hebat apa yang menjadi kekurangan pada kadis yang lama kita harus perbaharui. Oleh sebab itu, menurut Tarumingkeng, ditengah melaksanakannya tugas dirinya butuh topangan dan bantuan dari para pegawai dan staf.

“Persoalan ketenagakerjaan adalah hal yang bagitu urgen. Untuk itu, saya menegaskan tidak ada lagi yang main-main dengan yang namanya tugas dan tanggung jawab.” Tegas Tarumingkeng.

Selanjutnya, Asisten ll Arnold Mokosolang mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting, oleh sebab itu dirinya berharap kadis yang baru dapat membawa dan menjadikan suasana keakraban didalam dinas.

Lanjut dikatakannya, menjadi kepala dinas itu sangat rumit, oleh sebab itu para pegawai dan staf harus memahami hal tersebut karena sering kali terjadi miskomunikasi.

Diakhir sambutan, Mokosolang kembali mengingatkan terkait saling menghargai dan menghormati antara atasan dan bawahan.

Selain disaksikan Asisten 2 Pemkab Mitra, sertijab tersebut disaksikan langsung oleh sekertaris dinas, para kabid serta para staf dan pegawai.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.