Pemdes Tombatu Dua Utara Gelar Musdes Rembuk Stunting dan RKPDes Tahun 2024

Mitra – Pemerintah Desa Tombatu Dua Utara (Pemdes), kecamatan Tombatu Utara, menggelar kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Rembuk Stunting dan Musdes perencanaan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) tahun 2024, Selasa (11/7-2023).

Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh Pemerintah Desa, khususnya pemerintah desa Tobatu dua utara, yang nantinya akan melaksanakan Kegiatan pencegahan dan penurunan stunting yang akan dilakukan secara bersama-sama di tahun 2024 nanti.

Dalam musyawarah desa Rembuk Stanting dan pembahasan APBDes tersebut, dihadiri oleh berbagai unsur, seperti Camat Tombatu Utara yang diwakilkan, Ketua BPD, LPM, Kader, Pendamping Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Tujuan keedua agenda yang dilaksanakan dalam Musdes tersebut yaitu untuk menjaring aspirasi dari masyarakat, untuk dituangkan dalam RKPDes, yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024.

Hukum Tua Deisy Irma Pelleng usai kegiatan tersebut mengungkapkan, dengan adanya Musdes perencanaan RKPDes ini merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah desa dalam perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan APBDes.

“Jadi, mari kita sama sama lakukan dan kerjakan apa yang sudah menjadi aspirasi kita kita saat ini, sehingga desa kita di tahun 2024, dapat tercipta desa yang lebih baik dan maju” ujar Kumtua Pelleng.

(J.S/Adve)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.