Kapolres Minahasa Himbau Masyarakat Minahasa Merayakan Pengucapan Syukur Dengan Bijak

Minahasa – Kapolres Minahasa .AKBP . Ketut Suryana.SIK. SH.MH. memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Minahasa yang akan merayakan pengucapan Syukur (Minggu 16 /7/2023) nanti.

Kapolres berharap dalam momentum pengucapan nanti agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan menciptakan kenyamanan dalam merayakan pengucapan syukur dengan arif dan bijaksana.

Dalam Himbauan itu juga Kapolres Mengucapkan “Selamat Merayakan. Pengucapan Syukur” bagi yang akan merayakannya, ucap Kapolres.

Dikatakanpula Kapolres, kita ketahui bersama ada beberapa kesempatan di terapkan masyarakat Minahasa dalam moment pengucapan syukur berdasarkan gereja masing masing.

“Hajatan pengucapan syukur adalah kesempatan berkumpul bersama keluarga dan kerabat, namun dalam merayakannya, di himbau untuk tetap menjaga keamanan, jangan dengan bentuk eforia yang berlebihan sehingga terjadi suatu hal yang tak di inginkan” harap Kapolres.

Gunakan durasi waktu yang wajar dan tepat, sehingga tidak berpestaria sampai jauh malam yang dapat mengganggu tetangga sekitar dengan tujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak di inginkan.

Saya yakin dan percaya masyarakat Minahasa adalah masyarakat yang bijak erat dengan aktifitas ibadah, jadi untuk ini saya mengajak segenap masyarakat yang tengah mempersiapkan dan saat merayakan apa yang disebut pengucapan syukur, agar dapat merayakan dengan kesederhanaan di barengi dengan makna rasa syukur itu kepada Tuhan, diyakinkan Kapolres

Kapolres Ketut Suryana juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari suguhan suguhan yang berdampak pada kemabukan yang merusak makna dalam merayakan ucapan syukur.

“Mari kita rayakan hari pengucapan syukur dengan bijak, meriah dan damai, dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan bersama, serta memaknai hikmat dari Ucapan Syukur yang di maksud, agar melalui momentum ucapan syukur terjalin kerukunan antar saudara bersaudara dan kerabat. Pungkas Kapolres.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.