Kumtua “Christianov Mokat” Pendidikan Kesehatan Reproduktiv Remaja Desa Kali Sangat Penting

Mitra – Pemerintah Desa (Pemdes) Kali Kecamatan Tombatu, melaksanakan kegiatan Posyandu remaja, yang merupakan kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja terkait kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja, Senin (21/8-2023)

Posyandu remaja merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap generasi remaja, dengan adanya posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidup.

Hukum Tua desa Kali Christianov Mokat disela sela berlangsungnya kegiatan posyandu remaja mengatakan, pentingnya para remaja diberikan penyuluhan tentang NAPZA (Obat Terlarang) dan kesehatan reproduksi melalui petugas kesehatan dari Puskesmas Tombatu.

“Posyandu Remaja ini untuk meningkatkan peran remaja dalam perencanaan dan evalusai, selain itu juga Posyandu remaja untuk meningkatkan Pendidikan Ketrampilan Hidup Sehat (PKHS) dengan memberikan pengetahuan kesehatan reproduksi remaja” ujarnya.

Ditambahkan Kumtua Mokat, sangat penting diberikan pendidikan kesehatan reproduksi bagi remaja untuk Menciptakan wadah generasi muda dimasing masing desa/kelurahan, sebagai wadah pembinaan dan untuk memahami pentingnya gaya hidup sehat.

Selain itu juga, dalam kegiatan posyandu dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran berat badan, pengukuran tekanan darah, gula, tinggi badan serta memberikan penambahan makanan bergizi dan lain lain sebagainya, jelas Kumtua Christianov Mokat.

(J.S/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.