Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Polres Mitra Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mahoni

Mitra – Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Eko Sisbiantoro melaksanakan penanaman seribu pohon mahoni yang bertempat di halaman Polres Mitra, Rabu (22/08-2023).

Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro di hadapan sejumblah Wartawan mengatakan, Kegiatan ini merupakan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang merupakan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak 34 Polda, Polres dan polsek, sedangkan untuk Polres Mitra lakukan penanaman bibit pohon mahoni sebanyak 1000 pohon” ujar Kapolres Sisbiantoro.

Ditambahkan Kapolres, untuk penanaman pohon ini dibagikan keseluruh Polsek Polsek yang ada di Kabupaten Mitra dan masing masing mendapatkan 150 bibit pohon untuk ditanam, dan sisanya ditanam di seputaran halaman Polres Mitra.

“Program ini sangat bagus untuk menjaga penghijauan, menglestarikan hutan, menjaga bencana, menjaga kehidupan satwa atau binatang yang berada di Indonesia juga untuk menjaga oksigen” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan karena Indonesia terkenal dengan bumi hijau atau oksigen terbaik di seluruh dunia.

“Jadi saya mengajak kepada masyarakat untuk membuka lahan saya berharap agar dapat menanam tanaman tanaman yang keras atau umurnya yang lama untuk menjaga kelestarian alam” ajak Kapolres.

Dan untuk mengatisipasi tanaman pohon yang telah ditanam agar dapat tumbuh baik, kami telah rapat bersama jajaran Polres dan polsek  agar setelah penanaman ini di jaga betul.

“Jadi apabila tidak ada turun hujan harus dilakukan penyiraman dan kami fokus pada Mako Polres dan Polsek” tutup Kapolres Eko Sisbiantoro.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.