Camat Ratahan Arce Kalalo Buka Kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan

Mitra – Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengadakan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan yang membahas Percepatan Penurunan Stunting. yang bertempat di Kantor balai lingkungan lll kelurahan tosuraya selatan, Rabu (12/10-2020)

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Arce Kalalo, SH.MH dihadiri oleh Dinas BKKBN Mitra, Kabid  Ketahanan dan kesejahteraan Keluarga (K3) Farly Rugian, Kepala Puskesmas Ratahan Linda Tolu,  para Lurah dan Hukum Tua, Tim penggerak PKK, dan Kader.

Dikatakan Camat, Mini Lokakarya tingkat Kecamatan yang dilaksanakan ini, merupakan program prioritas nasional yang memiliki beberapa strategi penangan Stunting, ujar camat Arce Kalalo

Diharapkannya ini bisa mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga dan hasil dari pelaksanaan serta pemantauan pendampingan keluarga di tingkat Kecamatan, selanjutnya menjadi pembina tim pendamping keluarga yang ada di Desa dan Kelurahan.

Ditambahkan Camat, penurunan Stunting peran PKK juga sangat dibutuhkan agar bisa mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pendampingan kepada para ibu hamil, anak balita serta pemberian penambahan makanan bergizi.

(JS)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.