LMP Markas Daerah  Sulut Gelar Ibadah Natal. 

Manado – Laskar Merah Putih ( LMP) Markas Daerah ( MADA ) Sulawesi Utara, belum lama ini mengadakan ibadah Natal bersama bertempat di kediaman Ketua Markas Daerah Sulawesi Utara. Dr.Maya Rumantir. MA. PHD, dalam keluarga Hutasoit Rumantir, tepatnya di Casa Gracia Winangun Manado, Selasa (02/01-2024), sekaligus moment  Open House Tahun Baru dari Senator Maya Rumantir.

Ibadah Natal dan doa syukur awal tahun tersebut di ikuti oleh segenap anggota LMP Sulawesi Utara.  Dalam ibadah itu salah satu rangkaian kegiatan adalah melakukan Doa bersama antar agama.

Mantan Dirjen Imigrasi Kemenkumham.RI.  irjen pol. Purn. DR.Ronny Sompie.SH.MH. beserta istri tercinta, turut mengikuti acara tersebut.  Kehadirannya sebagai bentuk tali silahturahmi selaku pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat.

Ibadah syukur saat itu di pimpin oleh Pdt. Joice. Oroh. Dalam kotbahnya Pdt. Joice nengacu dari firman Tuhan yang terdapat dalam Roma 6:23.

“Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita”

Selepas penyampaian firman Tuhan, Ketua Markas Daerah LMP Sulut, Dr.Maya Rumatir  juga menyampaikan pesan-pesan penguatan iman bagi para anggota LMP dan kader, serta para undangan saat itu.

Dalam penyampaian pesannya, Senator  Maya Rumantir mengatakan bahwa, hidup kekristenan harus merespon penuh karya Allah yang Agung dan Mulia, dalam tujuan keselamatan dan perkenanan Tuhan sebagai umat yang percaya akan Tuhan kita Yesus Kristus.  Karena tanpa itu, kehidupan manusia di tengah kepintaran, kefasian, kekuatan , kehormatan, kemegahan serta kekayaan yang berasal dari dunia ini, tak ada artinya.

Ksempatan itu juga, Irjen. Pol.purn. Ronny Sompie.  menyampaikan pesan-pesannya;  Hidup yang dalam anugerah Tuhan, adalah hidup yang terimplementasi dengan baik, yang membawa pencerahan serta memberkati banyak orang.

Sudah tentu kita yang hidup dalam kasih karunia Allah, menginginkan itu tercipta dalam kehidupan kita. Allah punya banyak cara dalam memujudkan tujuannya yang mulia itu bagi umat manusia. Dan manusia tak lepas dari kehidupan sosial masyarakat. Setiap kita masing-masing talenta yang berbeda, guna membangun serta menguatkan satu dengan yang lain di berbagai sektor.  Tutur mantan Dirjen imigrasi RI ini.

Sesi acara juga di rangkai dengan pujian dari Keluarga Hutasoit Rumantir. Pak Takala  yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat LMP Markas Daerah Sulut,  bersama istri tercinta,  Maya Rumantir  dan anak terkasih Kiara,  menyanyikan pujian syukur kepada Tuhan dengan judul “Kuserahkan Hidupku dan Keluargaku “karya Maya Rumantir, serta dilanjukan dengan foto bersama.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.