Rutin Setiap Awal Tahun, Kumtua Riko Sambut Tamu Kelompok Pemuda Gereja.

Minahasa –  Pertalian hubungan kasih antar pemerintah desa dan kelompok pemuda gereja di awal tahun adalah hal yang unik dan berkesan, hal ini tepatnya di kediaman hukum Tua desa Kiawa dua Barat, Kecamatan Kawangkoan Utara. Hukum Tua Riko Walukow.

Nampak di kediaman rumahnya hukum tua ramai di kunjungi oleh kelompok pemuda gereja GMIM Kinamang Kiawa, pada Selasa (02/01-2024).

Menurut kumtua, tamu pemuda gereja ini rutin setiap awal tahun, dan ini adalah suatu bentuk tali silahturahmi antara pemerintah dan kelompok pemuda gereja.

Selaku Kumtua dan pembina di desa, sudah tentu ada wejangan wejangan nasehat yang dismpaikan kepada mereka. Dengan demikian peran pemuda gereja di desa turut membantu sistem jalannya keamanan dan ketertiban di desa.

Satu wejangan hikmat firman Tuhan bagi adik adik muda ini, yakni apa yang terdapat dalam Mazmur 119 : 9

“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu”

Pemuda gereja, salah satu adalah gerbang pelopor perdamaian di desa. bahkan bukan hanya pemuda gereja dari satu organisasi yang berkunjung, tetapi dari dedominasi Geraja.

Mereka juga selain kunjungan tahun baru, mengadakan doa bersama, mendoakan kami selaku pemerintah desa. Dan ini adalah satu kearifan lokal yang perlu di pertahankan dan terus di tumbuh kembangkan. Tutur Rico.

Kunjungan kelompok pemuda Gereja GMIM Kinamang itu di pimpin oleh Pnt. Pemuda. Pemuda Lifing Kalalo. S.Pd.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.