Pemdes Kali Suplai Makanan Tambahan Bagi Anak PAUD

Mitra – Pemerintah Desa Kali Kecamatan Tombatu terus mendorong pemenuhan kebutuhan Gizi Bagi Anak usia dini dalam pencegahan Stunting, melalui Program Penyediaan Makanan Tambahan PPMT) bagi anak usia dini.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah desa Kali dengan memberikan makanan tambahan bagi anak anak  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD KB Monunga), 30/01-2024)

Hukum Tua Christianov Mokat, mengungkapkan pemberian makanan tambahan bagi anak anak PAUD, ditujukan untuk meningkatkan kecukupan asupan gizi dan meningkatkan ketahanan fisik dalam mengikuti kegiatan belajar.

“Usia emas anak anak harus disuplai dengan gizi yang seimbang.  Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini adalah upaya untuk menjaga gizi bagi anak balita di desa kali” ungkap Hukum Tua Mokat.

Dia menambahkan, walaupun kasus stunting di Kabupaten Mitra  sudah menurun, pemantuan serta pemberian PMT selalu menjadi prioritas bagi pemerintah desa kali disetiap bulan.

“Kesehatan serta gizi pada anak anak PAUD di desa kali akan terus di pantau, sehingga di kemudian hari tidak akan ditemukan kasus gizi buruk” tutup Kumtua Christianov Mokat.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.