Diserahkan Secara Simbolis 53 CPNS Mitra Terima SK 100 Persen

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Mitra, yang bertempat di Gedung Soekarno Legislatif Hall, Kamis (07/03-2024).

Penyerahan SK CPNS secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Ronald Sorongan di dampingi Sekretaris Daerah David H Lalandos, Ass lll Elly Sangian, Kepala Badan Kepegawaian dan Penegembangan Sumber Daya Manusia Rine Komansilan serta Kepala Dinas Kesehatan Tommy Soleman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh penerima Surat Keputusan (SK) yang berjumlah 53 CPNS, yang dinyatakan lulus seleksi pada tahun 2021.

Adapun ke 53 ASN baru terbagi dalam formasi :

5   Dokter.

28 Perawat.

19 Tenaga Kesehatan.

1   Tenaga Teknis

Bupati Ronald Sorongan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 53 ASN baru  di Kabupaten Minahasa Tenggara, yang saat ini dinyatakan sudah benar benar menerima SK 100 persen.

Ilmu dan pengetahuan yang ibu bapak dapat sebelum 100 persen sudah diajarkan, hingga diangkat menjadi 100 persen lewat Diklat pendidikan latihan untuk memenuhi syarat atau tidak, dan ternyata baru 53 orang yang dinyatakan untuk di terima.

Sebagai Bupati dan jajaran pemerintahan Kabupaten Mitra, sudah tentu sangat bersyukur dengan ketambahan 53 orang ASN yang baru, untuk itu  kami mohon bapak/Ibu yang baru diangkat tunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas sebagai ASN yang benar benar menghargai jabatan sebagai Aparatur Sipil negara apalagi tenaga medis, tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat, ungkap Bupati Sorongan.

Lanjut Bupati, dengan mengutip apa yang menjadi catatan Sekertaris daerah David H. Lalandos, semua ASN yang baru diangkat harus memiliki komitmen dan walaritas serta tanggungjawab sebagai PNS atau ASN, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi Dangan tugas dan fungsi perorangan, memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerja sama dalam tugas selaku aparatur pemerintah di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Laksanakan itu semua, pasti dan yakin kalau dikerjakan dengan tulus dan ikhlas, jabatan, karir dan penghasilan tambahan pasti akan datang dengan sendiri, dan mari kita bangun Minahasa Tenggara untuk lebih maju lagi kedepan” tutup Bupati Ronald Sorongan.

(Jan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.