Bupati Tetty Resmikan Rute Pelayaran KMP Moinit

libexif demonstration image

libexif demonstration image

Amurang- Keberhasilan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk membuka akses transportasi laut, patut diancungi jempol. Pasalnya, setelah Pemkab Minsel melakukan kerjasama dengan PT Pelni (Persero) untuk mengoperasikan KM Dorolonda pada 26 Mei 2015 silam.

Kini, kerja keras Bupati Minsel akhirnya berhasil melakukan kerjasama dengan pihak pihak PT. (Perseroan)  Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry. Bahkan, Selasa   (23/6) sekitar pukul 15.00 Wita, Bupati meresmikan pengoperasian KMP Moinit yang melayani rute pelayaran Amurang-Boroko (Bolmut), Boroko-Amurang, Amurang-Pananaro (Kepulauan Sangihe) dan Amurang-Melonguane (Kepulauan Talaud) di lokasi Pelabuhan Ferry Amurang.

Dalam sambutannya, Paruntu memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa satu unit Kapal Motor Penyeberangan (KMP Moinit) yang akan dikelola oleh pihak PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bitung.

”Kami sebagai pemerintah dan masyarakat menyambut gembira hadirnya KMP. Moinit ini. Karena kehadiran transportasi laut yang lancar, aman, nyaman, efektif dan efisien  sungguh menjadi dambaan seluruh masyarakat selama ini,” ucap istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE.

Bahkan  bukan hanya itu, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel mengaku sebagai daerah yang baru berusia 12 tahun ini, sudah tentu masih memiliki keterbatasan dalam aspek transportasi baik di bidang sarana dan prasarana maupun Sumber Daya Manusianya. Oleh Karena itu, Dia dan seluruh jajaran pemerinatahan terus berupaya meningkatkan sektor transportasi daerah. Apalagi, sektor transportasi merupakan urat nadi perekonomian suatu wilayah.

“Yang pasti, pelabuhan ini  akan menjadi gate wayatau pintu gerbang pembangunan daerah untuk memudahkan proses pendistribusian barang, kendaraan dan pola penyebaran penumpang sehingga diharapkan dapat merangsang pembangunan daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Tetty.

Ditempat terpisah Capt Budi Priyanto dan Chief Monar Ishak mengatakan, kapal KMP Moinit yang memiliki panjang 56 Meter  dan Lebar 14 meter telah siap melayani rute yang telah diresmikan Bupati Minsel. Hadir dalam peresmian tersebut, pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, para petinggi pihak PT. (Perseroan)  Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry dan PT ASDP cabang Bitung serta seluruh perjabat teras pemkab dan dekab Minsel.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.