Eks Fasilitator PNPM di Perioritaskan Menjadi Pendamping Desa

Bupati Bolmong salihi B. Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan

Bolmong – Para mantan Fasilitator Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) sudah harus bersiap-siap. Pasalnya, sesuai informasi pusat, Eks Fasilitator PNPM akan di perioritaskan menjadi Pendamping pada Program Dana Desa. Hal itu sebagaimana di sampaikan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan saat disambangi Wartawan(26/6) kemerin.

Menurtnya, keberadaan Pendamping Dana Desa saat ini sudah sangat di butuhkan,apa terlebih saat ini masih banyak desa yang belum memahami soal perbuatan syarat pencairan Dana Desa.

“Harapan saya muda-mudahan Pendamping,Dana Desa ini segera akan di lakukan perekrutan sehingga Desa-desa yang masih bermasaalah akan segera terselesaikan.”ujar salihi.

Di katakanya lagi, Kalau sesuai penyampaian Menteri Keuangan saat mengunjungi Bolmong, Program dana desa ini,tidak jauh berbeda dengan program PNPM, hanya saja pada nominal angka dan peran desa dalam pengelolaannya itu kali ini agak lebih, serta jumlah pendamping/Fasilitatornya lebih banyak di bandingkan PNPM Lalu.

“Dengan adanya program Dana Desa ini memang multi Efek. Sebab, selain bermafaat untuk infrastruktur Desa, program inipun dapat,menyerap tenaga kerja. Bukan hanya pada Eks PNPM saja melainkan bagi Sumeber Daya Manusia yang lain yang memenuhi syarat.”Tutur salihi.

Untuk perekrutanya sendiri kata salihi,kemungkinan besar akan di mulai bulan depan karena sebetulnya sudah di mulai bulan Juni ini.

“Mungkin masih ada kendala satu dan lain hal, sehingga perekrutanyapun kemungkinan besar di bulan Juli 2015 nanti.”jelas salihi.

Menanggapi hal itu,mantan Fasilitator PNPM Supandri Damogalad, SIP mengatakan,kalau pihaknya sudah mendengar hal itu. Dan sebagai Eks fasilitator ia pun berkeinginan untuk berafiliasi didalam Pendampingan Dana Desa ini.

“Tentu kami sangat menyambut baik informasi ini. Dan di pastikan, saya beserta sahabat-saahabat seperjuangan di PNPM yang lain, tidak akan melewatkan kesempatan ini.”tutup Alumni Fisip Unstrat ini.(Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.