Pawai Taptu Bolaang Timur Meriah Dilepas Camat, Ruas Jalan Trans Bolaang Macet total

Pelepasan pawai Taptu yang di selenggarakan Solidaritas Generasi Muda Islam Minggu 14-6-2015 yang mengambil Star awal di Desa Lolan

Pelepasan pawai Taptu yang di selenggarakan Solidaritas Generasi Muda Islam Minggu 14-6-2015 yang mengambil Star awal di Desa Lolan

Bolmong,- Camat Bolaang Timur Drs.Haris bambela, MSi, menghidupkan obor perdana, saat pelepasan pawai Taptu yang di selenggarakan Solidaritas Generasi Muda Islam (SGMI), Minggu 14/6/2015) yang mengambil Star awal di Desa Lolan.

Seperti biasanya menjelang bulan suci ramadhan biasanya dilaksanakan berbagai kegiatan utama, diantaranya Taptu, atau lebih kenal dengan pawai obor. Untuk Bolaang Timur kegiatan yang dilaksansakan dimalam hari ini, diikuti ribuan peserta baik dari aparat Desa, Ibu-ibu majelis Taklim, Remaja Masjid, Pemuda, mahasiswa, siswa SMA, SMP bahkan sampai siswa SD kelas 6.

Api obor yang berasal dari Camat, ahirnya sambung menyambung, sehingga suasana malam menyambut bulan suci Ramadhan berubah menjadi meriah. Kemudian api itu dinyalakan berangkai, sampai kepada obor yang terahir, suasana berubah terang dan kepulan asap hitam obor membawa nuansa lain, seperti kembali ke jaman silam, jaman perjuangan.

“ kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bolaang Timur, pemerintah kecamatan, aparat kepolisian, Danramil dan kerjasama seluruh Sangadi demi suksesnya pawai taptu kali ini “ Ujar Suriawan Muda, SH salah satu Tim kerja yang didampingi Fikram Mokoginta,SP kepada media ini.

Sementara itu coordinator Tim Penilai Ruslan Panigoro menambahkan jika pelaksanaan Taptu kali ini meriah dan sukses, selain peserta sempat memacetkan lalu lintas sepanjang 2 Kilometer, kegiatan kali ini dinilai karena dilombahkan dan memperebutkan piala bergilir dari Ketua Komisi I DPRD Bolaang Mongondow Yusra Alhabsy,SE. “untuk criteria penilaian difouskan pada keserasian langkah (Koreografi), keseragaman dan kekompakan serta kostum dan property yang digunakan berupa obor ,“ Tutup panigoro.(Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.