Dishubkominfo Siapkan Armada Mudik Lebaran

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bolmong Eka Korompot

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bolmong Eka Korompot

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Berlebaran bersama keluarga di kampung halaman seakan sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan idul fitri. Di daerah olaang Mongondow (Bolmong), jelang Idul Fitri 1435 Hijriyah, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mengantisipasi mudik lebaran dengan mempersiapkan armada angkutan untuk melayani masyarakat.

Kepala Dishubkominfo Eka Korompot,mengatakan,pihaknya akan segera mengikuti rapat di Manado dengan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) terkait persiapan angkutan mudik lebaran. Untuk persiapan angkutan mudik lebaran antar kota tahun ini, Bolmong sendiri tidak menemui kendala apapun.

“Untuk angkutan antar Kota Manado-Bolmong semua tidak ada masalah,” katanya.

Kesiapan armada lanjutnya masih harus dikordinasikan karena akan disesuaikan dengan lima kabupaten dan kota lainnya di Bolmong Raya (BMR).

Untuk tahun ini pihaknya akan lebih fokus pada persiapan angkutan antar desa di Bolmong. Karena menurutnya, justru angkutan antar desa sangat dibutuhkan masyarakat untuk aktivitas mudik nanti. Untuk Bolmong saja, diperkirakan harus ada sekitar 300 lebih armada angkutan untuk melayani penumpang yang akan mudik.

“Biasanya untuk BMR ini yang paling dibutuhkan masyarakat adalah angkutan antar desa. Dan jumlah armada itulah yang akan kita koordinasikan meskipun pada dasarnya kita sudah siap untuk memenuhi kebutuhan mudik warga,’’ ujarnya.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.