Pemkab Bolmong Menganggarkan Biaya Bagi Pasien Tidak Mampu

Bupati Kabupaten Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Kabupaten Bolmong Salihi Mokodongan

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menganggarkan sekira Rp.5 miliar untuk masyarakat yang kurang mampu.

Anggaran tersebut akan ditata dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikhususkan bagi masyarakat miskin. Dana tersebut dianggarkan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoebinangkang.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Bolmong Salihi Mokodongan untuk dana JKN bagi keluarga yang kurang mampu.

“Sudah tidak ada alasan lagi pihak rumah sakit tidak menerima masyarakat yang kurang mampu,karena anggarannya sudah ada dan menyangkut pembiayaannya sehingga tidak dipunggut biaya lagi,” ujar Salihi Mokodongan kepada suarasulutnews.co.id.

Dirinya juga menambahkan, dengan adanya program tersebut masyarakat miskin dapat terakomodir dari sisi pelayanan kesehatan.

“Program ini bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga pasien yang kurang mampu sama pelayanannya dengan yang lainnya. Tidak ada yang dibedakan,”Katanya lagi.

Dikatakanya lagi, kalau ada petugas medis baik dokter ataupun perawat yang menolak pasien berobat di rumah sakit, silahkan dilaporkan.

“Silahkan laporkan,kalau ada masyarakat miskin yang pelayanannya tak maksimal. Karena tidak ada alasan bagi pihak rumah sakit untuk tak melayani masyarakat kurang mampu,” tegasnya. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.