Tetty Paruntu Titip Tiga Pesan Bagi Umat Muslim

Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE

Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE

Amurang, Suarasulutnews.co.id- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam agenda kegiatan Buka Puasa bersama dengan seuruh umat Muslimin dan Musliat  di kabupaten Minsel Kamis (16/7), ternyata menjadi momen khusus bagi Tetty sapaan akrab Bupati Minsel untuk mengajak umat muslim untuk merefleksi arti dan makna dari berbuka puasa bersama.

Menurut Paruntu, buka puasa dapat dimaknai  pertama sebagai bentuk ketaatan  dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, kedua dapat dimaknai jalinan silaturami  antara pemerintah dan masyarakat dan yang ketiga dimaknai sebagai momentum untuk  saling berbagi antara pemerintah dan sesama.

“Inilah tiga makna yang menjadi pesan saya untuk bapak, ibu dan saudara/saudari umat muslim agar tetap menumbuhkembangkan kesetiakawanan social untuk membangun komunikasi horizontal dengan sesama,” ungkap istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE.

Dibagian akhir sambutannya, peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Tahun 2014 ini mengucapkan selamat menyongsong hari raya  Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah, semoga amal ibadah yang telah dilakukan mendapat ridho dan berkah dari Yang Kuasa, sehingga kita senantiasa dimampukan  untuk meraih kemenangan  dan kebahagiaan,

Hadir dalam acara buka puasa tersebut, Ketua MUI Minsel Izak Ahmad, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia di Minsel H. Rusli Karim, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Abdul Aziz Nata, Pimpinan Daerah Muhammadia Minsel Romi Pangalima, Pimpinan NU Minsel H. Ismail Mudin, Ketua Dewan Kontak Majelis Taklim Indonesia Ratna Rasjid, Unsur Muspimda Minsel, Para Imam dan Alim Minsel, Para Camat, Lurah, Kumtua serta perangkat namun teristimewa Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZi Mohammad Andhy Kusuma S.Sos, Perwira Penghubung Mayor Aring Siging/(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.