56 Kelompok Tani Terima Bantuan

Bupati Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis.

Bupati Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis.

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Sebanyak 56 Kelompok Tani di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menerima bantuan seperti, mesin paras, tangki penyemprot, tractor, dan parang dari Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Oleh Pemda Boltim pada saat pelaksanaan Halal bil halal, Selasa (12/08) kemarin sore di halaman Masjid An’Nur Kotabunan Kecamatan Kotabunan.

“Tujuan pemberian bantuan ini agar dapat mempermudah para petani untuk mengelola kebun pertaniannya. Dan bantuan yang diberikan ini adalah milik rakyat, bukan bantuan pribadi Bupati. jadi, harus dipergunakan sebaik-baiknya agar dpat di pergunakan dalam waktu yang lama,” ungkap Bupati Boltim, Sehan Landjar saat memberikan sambutan.

Dibeberkannya pula sampai saat ini dana yang dikelolah untuk pembangunan yang ada di Boltim, itu sepenuhnya milik rakyat dan Pemda hanya sebatas memfasilitasinya, “Jadi, semua bantuan yang ada itu menggunakan uang rakyat,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Boltim, Ramlah Mokodompis menjelaskan bahwa, bantuan yang di berikan tersebut, berdasarkan Proposal dari kelompok tani yang masuk ke pihaknya.

“Sebagaimana permintaan melalui proposal yang diajukan kelompok tani sesuai kebutuhan petani Boltim, sekitar 56 kelompok menerima alat pertanian berupa 560 buah parang, 56 unit mesin paras, 112 unit tangki penyemprot serta 12 unit tractor,” jelas Ramlah

Sekedar diketahui, penyerahan bantuan alat pertanian tersebut, disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat setempat, bersama Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Kotabunan, Danramil Kotabunan serta Camat Kotabunan.(Dhyrta)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.