Kerap Kali Tak Penuhi Janji Untuk Memindahkan Aktifitas Perkantoranya

DPR Dituding Bohongi Warga

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Lalow Kecamatan Lolak

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Lalow Kecamatan Lolak

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id– Gelombang Desakan warga Bolaang Mongondow (Bolmong) memintah Dewan Kabupaten (DekaB) untuk segerah memindahkan aktifitas perkantoranya di Lolak Terus Bergulir. Pasalnya, Dekab Bolmong suda berkali-kali berjanji pindah namun hingga hari ini belum juga terpenuhi.

Sala Satu Aktifis Pemuda Bolmong  Sufandri Damogalad,SIP menuding kalau ada yang salah dengan mental para Legislator Bolmong.

“Kenapa Daerah yang lain, pusat kegiatan perkantoran Legislatornya boleh di pusatkan di wilayah daerahnya sendiri meski dengan Kondisi serba terbatas. Apa terlebih Pemidahan  pernah di Rekomendasikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” Sindir Sufandri. Senin (17/8).

Senada di sampaikan Ketua LSM Solidaritas Anti Korupsi dan Makelar Kasus (Snak Markus) Djainal Mooduto, DPR suda sering kali berjanji untuk pindah, dari Periode sebelumnya, hingga unsur Pimpinan Dekab saat inipun suda sering menyebutkan kalau pihaknya akan Pindah Bulan agustus 2015 ini sebelum kegiatan paripurna 17 agustus.

“Kalau hari ini Bolmong Penuh masaala itu wajar. Sebab, sebagai mintra pemerintah seharusnya untuk memaksimalkan Tugas Pokok dan Funsinya harus berdampingan dengan Kantor Pemerintah Daerah,” Ujar Mooduto.

Terpisah, ketua Fraksi Gerindra Dekab Bolmong saat di mintai tanggapanya mengatakan kalau fraksinya setiap kesempatan suda berkali-kali mengusulkan kepada Fraksi-fraksi lain untuk Pindah.

“Pada intinya kami juga sangat berkenginan untuk pindah, meskipun degan Kondisi seadanya,” Kata Esra.

Semntara itu, Wakil Ketua Dekab Bolmong Kamran Muktar saat di mintai pendapatnya, pihaknya juga memiliki keinginan yang sama namun bangunan yang ada saat ini tidak memungkinkan lagi.
“Kantor Dekab yang ada di Lolak saat ini dalam kondisi Rusak dan tidak Bisa di Gunakan,”Ujar Sekretaris Partai Amanat Nasional ini.

Ia juga menambahkan, saat ini pihaknya sudah memaksimal agaran untuk perampungan Kantornya.
“Kalau sudah selesai, maka kitapun akan langsung berkantor di Lolak.”Pungkas Kamran. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.