5 Kandidat Direktur PDAM Sangihe Ikut FPT

5 kandidat direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe. Onesimus Tambanaung SH, Ali Tone, Erasmus Sujono, Tonny Salindeho serta Kristianus Makangiras

5 kandidat direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe. Onesimus Tambanaung SH, Ali Tone, Erasmus Sujono, Tonny Salindeho serta Kristianus Makangiras

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe, Selasa (13/10) menggelar fit and proper tes (FPT) 5 kandidat direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe. Ke 5 calon tersebut, masing-masing Onesimus Tambanaung SH, Ali Tone, Erasmus Sujono, Tonny Salindeho serta Kristianus Makangiras, sedangkan tim penguji yang tediri dari 12 orang, langsung diketuai Sekda Edwin Roring SE,ME.

Proses FPT yang berlangsung di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sangihe itu, diawali dengan pemaparan visi misi calon dengan waktu 7 menit per calon, selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab secara bergiliran oleh ke 12 anggota tim penguji.

Roring saat ditemui disela-sela FPT mengatakan, untuk penentuan kelulusan peserta harus mampu memenuhi standar penilaian yang telah ditentukan, termasuk ditunjang oleh berbagai aspek, diantaranya aspek managemen, pengusasaan administrasi keuangan serta rekam jejak.

”Bila dalam FPT tak ada kandidat yang tak mencapai standar nilai, pemkab kembali akan membuka pendafataran kandidat baru siapa yang pantas menjadi direktur PDAM nanti,”ungkap Roring.

Disentil soal peluang ke 5 kandidat, Roring enggan memberikan penilaian, dengan alasan masih menunggu pendapat dan hasil penilaian anggota tim penguji.

”Kita tunggu saja setelah tim merampungkan hasil FPT,”kata dia.

Sementara lain halnya dengan beberapa personil tim penguji saat dimintai pendapat mereka. Beberapa diantaranya justru meragukan ke 5 kandidat mampu mencapai standar nilai yang telah ditentukan.

”Kami melihat hampir semua kandidat tak menguasai materi visi misi mereka, termasuk penjelasan yang kurang memuaskan saat tim penguji bertanya, namun kita tetap menunggu karena masih ada anggota tim lainnya yang mungkin memberikan penilaian berbeda,”ujar salah satu penguji, Benny Pilat SE yang juga Asisten II Pemkab Sangihe.(fb)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.