Jalan Sehat Warnai Tahun Baru Islam di Sangihe

Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah umat Muslim di Kabupaten Sangihe merefleksikannya lewat kegiatan jalan sehat

Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah umat Muslim di Kabupaten Sangihe merefleksikannya lewat kegiatan jalan sehat

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah, Rabu (14/10) kemarin, umat Muslim di Kabupaten Sangihe merefleksikannya lewat kegiatan jalan sehat. Informasi Sekretaris Persatuan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sangihe, Drs. Anwar Kondoalomang kepada sejumlah wartawan, start jalan sehat dilakukan dari dua tempat, yakni untuk wilayah Tahuna Timur dimulai dari depan Masjid Ataqwa Tidore, sedangkan warga Tahuna Induk dan Tahuna Barat mengambil start dari Masjid Ahijryah Akengbuala yang kemudian finis bersama-sama di Masjid Nur kawasan boulevard Tahuna.

Usai jalan sehat, dilokasi finis juga diisi dengan acara hikmah Tahun Baru Islam oleh Ustad Jais Kaunang SAG serta berbagai atraksi kesenian yang diperankan para pelajar Muslim di kota Tahuna. Selain PHBI, sejumlah sekolah, diantaranya Madrasah Sanawiyah (MTS) Tahuna juga merayakan Tahun Baru Islam lewat kegiatan pengajian OSIS.

Menurut Kepala MTS Drs. Sain Lawendatu, makna 1 Muharam bagi para siswa, dapat memotivasi cara hidup yang baik diantara teman maupun siswa dengan guru serta siswa dengan orang tuanya, termasuk disiplin cara berpakaian serta cara belajar.

Sementara unsur generasi muda Islam Tidore, Ridwam Mahmud disela kegiatan mengharapkan, berbagai kegiatan dalam rangka 1 Muharam harus rutin dilaksanakan setiap tahun, karena 1 Muharam bukan sekedar merayakannya, tapi bagaimana hidup akan lebih bermakna serta bermanfaat.

”Kegiatan ini juga turut mempererat hubungan dan kebersamaan sesama umat Islam, sehingga kegiatan seperti ini perlu dilakukan rutin setiap tahun,”ujar Mahmud disela kegiatan jalan sehat kemarin.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.