Bupati Tetty Hadiri HUT dan Serah Terima Ketua Talitakum,Juga Resmikan Syalom Pakuure III

Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE menghadiri Serah Terima Ketua Talitakum,Juga Resmikan  Syalom Pakuure III

Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE menghadiri Serah Terima Ketua Talitakum,Juga Resmikan Syalom Pakuure III

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE, Minggu (4/10) menghadiri dua kegiatan bersamaan masing-masing  acara Hari Ulang Tahun ke-2 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Serah Terima Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM ‘Talitakum’ Pondang Wilayah Amurang Satu  dan Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja GMIM Syalom Pakuure Tiga  Wilayah Tenga. Tetty sapaan akrab Bupati Minsel,  dalam sambutan di acara serah terima Ketua BPMJ GMIM ‘Talitakum’ Pondang antara Pdt. Semuel Loway, STh kepada Pdt. Magritje Meity Detty Mangare (Ny. Pangemanan) mengatakan sangat berterima kasih atas pengabdian dan pelayanan dari Pdt Semuel Loway, STh.

Karena semenjak lahirnya  jemaat Talitakum (pemekaran jemaat Setia Kudus Pondang), banyak sekali perubahan. Terutama pendekatan pelayanannya kepada jemaat. Peraih penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo pada Agustus silam menyambut dengan sukacita kedatangan Pdt. Magritje Pangemanan-Mangare, STh di jemaat Talitakum Pondang. “Slamat datang dan selamat melayani di wilayah Amurang Satu terlebih khusus Talitakum Pondang di HUT ke-2 Jemaat,” ucap ibunda tersayang Adrian Jopie.

Ditempat terpisah, dalam acara Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja GMIM Syalom Pakuure Tiga  Wilayah Tenga,  Anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS ini mengatakan bahwa Gereja bukanlah gedungnya,  bukan juga menaranya,  bukan pula pintunya, tetapi lihat di dalamnya bahwa Gereja adalah orang. Oleh karena itu, Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja GMIM Syalom Pakuure Tiga  harus dimaknai sebagai Gereja yang hidup yang bisa menjadi berkat bagi banyak orang, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Calon Wakil Bupati Minsel Franky D. Wongkar, SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, para pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Minsel serta Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul serta seluruh jemaat yang ada di dua jemaat. (jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.