Galangan Kapal di TPI Sudah Tidak di Fungsikan

Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Minsel Roy Mandey,SH

Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Minsel Roy Mandey,SH

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Galangan kapal adalah sebuah tempat yang dirancang untuk memperbaiki dan membuat kapal,tetapi tidak bagi galangan kapal yang tepat berada di Dinas Perikanan dan Kelautan samping Tempat Pelelangan ikan (TPI).Hingga saat ini sudah tidak lagi difungsikan.

Kepada media ini kepala Dinas Perikanan dan keluatan,Roy Mandey,SH mengakui untuk galangan kapal memang sudah lama tidak difungsikan,

“Memang setelah pembuatan galangan kapal tersebut, hingga saat ini tidak lagi ada kapal yang masuk, untuk ada perbaikan atau lainnya,”beber Mandey.

Memang jika galangan kapal tersebut difungsikan, menurut Mandey akan ada banyak PAD yang masuk,”Tetapi saat ini sudah tidak lagi ada kapal untuk masuk dalam hal ini memperbaiki kapal tersebut.Saya yakin jika itu berfungsi banyak kapal yang akan masuk untuk urusan kaapal tersebut,”katanya.

Kata Mandey lagi untuk anggaran pekerjaan galangan kapal tersebut capai 1 Miliard,”Sangat disayangkan jika smeua peralatan menjadi berkarat.Sekali lagi jika itu difungsikan tentunya PAD Misnel akan bertambah,”ujarnya.

Dikatakannya lagi tahun 2015 ini dirinya sudah membuat proposal kepada kementrian kelautan 100 Miliard.

“Yang tentunya pengusulan ini untuk Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minsel.Muda-mudahan 30 persen diberikan oleh Kementrian,didalamnya juga kami akan berusaha untuk masuknya aliran listrik,itu sangat penting sekali,agar nantinya semua berjalan dengan baik,”tutup Mandey.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.