Sekjen Wantanas Kunjungi Sangihe

Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat kunjungan Sekjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas), Letjen TNI M Munir

Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat kunjungan Sekjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas), Letjen TNI M Munir

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (26/01) mendapat kunjungan Sekjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas), Letjen TNI M Munir. Dalam kunjungan perdananya, Sekjen didampingi sejumlah personil Wantans, masing-masing Irjen Pol Drs Tjetje Agus S MM MH, Brigjen TNI Toto Siswanto, Brigjen TNI Alva Narande, Kol Laut (P) Tangan, Dr Ir Bambang Sukmanto Msc, Sumantiri Spd Msi, serta Danrem Sulut, Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP,MM. Kehadiran Tim Wantanas langsung dijemput Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi, yang kemudian menjamu rombongan di rumah jabatan Bupati.
Acara selanjutnya dilakukan tatap muka antara Sekjen bersama tim dengan jajaran pejabat diliungkup Pemkab Sangihe. Tatap muka juga dibarengi dengan sesi dialog yang menampilkan penanya dari kalangan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),Kepala Badan pengelolaan Perbatasan, Jefry Tilaar SE,ME, Kadis Kependudukan Catatan Sipil Dra. Olga Makasidamo, Camat Nusa Tabukan, John Wihoi, serta dari unsur Pers, Ridi Manikoe (Harian Kawanua Post), Verry Bawoleh (Harian Reportase) dan Marlsem Pulumbara (Aspirasi Rakyat).
Dalam sesi dialog, Sekejn Wantanas begitu meresponi permasalahan yang terungkap, seperti adanya keterlambatan jadwal pelayaran kapal perintis, kondisi kapal perintis yang sudah tak layak dari sisi kecepatan, pelayanan KTP-e, peluang putra-putri daerah untuk masuk AKABRI dan AKPOL, Stateless atau warga Sangihe-Philipina yang tanpa kewarganegaraan serta kewaspasaan perbatasan sebagai tempat transit teroris.
”Yang pasti semua hasil dialog dan masukkan akan kami tampung dan bawa ke pusat,”kata Sekjen. Usai dialog selain dilakukan penyerahan cendra mata antara Sekjen dan Bupati, Tim Wantanas yang terus didampingi Bupati, melanjutkan kegiatan berkunjung ke kawasan perikanan Dagho Kecamatan Tamako serta meninjau dermaga mini dan jetu apung Tahuna.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.