Tunjang Kebersihan,Tahuna Timur Canangkan Program Berlian Saja

Piala Adipura

Piala Adipura

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Komitmen Pemkab Sangihe mengedepankan kebersihan lingkungan sekaligus mempertahankan penghargaan piala Adipura yang telah 2 kali diterima, direspon positif Kecamatan Tahuna Timur.
Respon tersebut langsung ditindak lanjuti dengan pencanangan Program Bersih Lingkungan Satu Jam Saja (Berlian Saja) dalam sehari oleh Camat Tahuna Timur Drs. Elvis Matantu MSi. Kepada sejumlah wartawan Matantu menjelaskan, program Berlian Saja tak sekedar untuk menjaga kebersihan, tapi turut memberikan pencerahan kepada masyarakat kalau hal kebersihan tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi masyarakat turut terlibat didalamnya.
Ia juga tak menepis kalau dicanangkannya Program Berlian Saja tak lepas dari upaya pihak Kecamatan Tahuna Timur menopang komitmen pemkab dalam mempertahankan piala Adipura yang telah diraih tahun 2013 dan tahun 2015.
”Program Berlian Saja selain untuk membudayakan kebersihan di wilayah Tahuna Timur, juga sebagai upaya untuk mempertahankan piala Adipura yang telah diraih Pemkab Sangihe,”kata Matantu.
Terkait menerapan program, diakuinya tak muda merubah pola berpikir masyarakat untuk selalu bersentuhan dengan kebersihan lingkungan, namun ia tetap optimis dengan pola pendekatan langsung kemasyarakat maupun melalui pendekatan keagamaan, program Berlian Saja dapat berjalan dengan baik.
”Saya optimis program ini akan sukses, karena masyarakat kita adalah masyarakat yang religius, dan kami akan mengundang tokoh agama untuk mensosialisasikan sekaligus menggerakkan kegiatan kebersihan lingkungan,”ujar Matantu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.