Bupati Minta Penyerapan Anggaran Triwulan Satu Dimaksimalkan

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan meminta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di bawahnya untuk dapat memaksimalkan penyerapan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) triwulan satu tahun 2016.
Hal ini, sebagaimana disampaikan orang nomor satu di Bolmong ini. Kamis (25/2)
Menurutnya, ada beberapa SKPD yang program kegiatannya bersentuhan langsung dengan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di desa. Seperti Dinas PU, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Sosial.

“Saya minta kegiatan awal bulan depan (red-februari) sudah mulai jalan, program pembangunan yang telah direncanakan dapat terealisasi secepatnya,” kata Salihi.
Dikatakanya, usulan warga saat turun dilapangan dimasa jabatan yang tinggal berapa bulan ini akan terealisasi.

“Program kegiatan yang telah dianggarkan tahun ini semuanya pro rakyat,” ungkapnya.
Meski demikian, jelasnya lagi, tidak semua usulan warga didesa diakomodir oleh pemerintah karena keterbatasan anggaran dan luas Bolmong raya yang tidak cukup dianggarkan dalam APBD.

“Hanya program prioritas yang diutamakan oleh pemerintah dan jika ada usulan warga tak terpenuhi agar dapat bersabar mudah – mudahan pada APBD tahun berikutnya jika kembali terpilih. Maka program tersebut akan dilanjutkan lagi,” terang Salihi.
Dia juga menambahkan, program yang diprioritaskan tahun ini jalan perekebunan, irigasi dan jalan desa.

“Jika jalan perkebunan diperbaiki, maka hasil pertanian tidak sulit lagi dijangkau oleh pengusaha, dan petani pun merasa tak kesulitan dengan jalan. Dan sekali lagi hasil pertanian lebih gampang lagi dibawah oleh petani ke rumah,” tutupnya. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.