Dikpora Matangkan Pelaksanaan UN di Sejumlah Sekolah

Kabid Dikdas DR Feitber Raco MPd

Kabid Dikdas DR Feitber Raco MPd

Amurang,Suarasulutnews.co.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah menengah Pertama (SMP) matangkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN).
Buktinya, Selasa (16/2) kemarin, bertempat di ruang rapat SMPN I Amurang, Dikpora melalui MKKS SMP menggelar rapat koordinasi (Rakor) pematangan persiapan jelang pelaksanaan UN. Hadir dalam kesempatan itu, Ratusan Kepala Sekolah dan Guru pendamping dari SMP se-Minsel, serta di buka langsung oleh Kabid Dikdas DR Feitber Raco MPd mewakili Kadis Dikpora Minsel, Ollyvia Lumi S.STP Msi. Feitber dalam sambutannya berharap, kepada semua sekolah yang akan melaksanakan UN, untuk memaksimalkan waktu yang tersisah dalam memberikan pembekalan kepada siswa yang akan mengikuti UN.
“Wajib kepada sekolah untuk memberikan tambahan jam belajar atau pengayaan kepada siswa, sehingga mereka (Siswa,red) bisa mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi UN. Dan juga diharapkan kepada guru yang akan memberi pengayaan, untuk dapat memilih materi pelajaran yang sesuai dengan soal yang akan keluar dalam UN, sehingga siswa mampu menjawab dengan baik,” harap Feitber.
Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP Msi ketika dikonfirmasi di lokasi berbeda berharap, kepada seluruh siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional, untuk terus belajar dengan baik dan menjaga kesehatan.
“Kepada seluruh siswa yang akan mengikuti UN, mulai dari SD sampai dengan SMA/SMK, saya ingatkan untuk rajin belajar dan memperhatikan kesehatan, agar bisa mengkuti ujian dengan baik dan memperoleh hasil yang bagus,” kuncinya. (rm/jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.