Pemkab Minsel Bagi 275 Karung di Kawangkoan Bawah

Kepala Disperindakop Minsel, Samuel Setho Slaat, ST

Kepala Disperindakop Minsel, Samuel Setho Slaat, ST

Amurang,Suarasulutnews.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Pasar, Rabu (16/02) hari ini kembali akan bagikan 275 karung beras, dalam pelaksanaan operasi pasar murah. Hal ini dibenarkan Kepala Disperindakop Minsel, Samuel Setho Slaat, ST . Menurut Setho, operasi pasar murah dilakukan dalam rangka memenuhi ketersediaan stok beras yang mulai minipis dan mengantisipasi terjadinya kenaikan harga.
“ Karena adanya laporan dan permintaan dari sejumlah pasar, makanya dilakukan operasi. Pasar murah. Kurang lebih sekitaran 275 Ton beras akan dibagikan untuk kegiatan operasi pasar di Kawangkoan bawah,” tutur Setho.
Lebih lanjut, Setho mengatakan, operasi pasar murah telah dilakukan pihaknya sejak beberapa minggu lalu. “Dua minggu berjalan ini, sudah ada beberapa Kecamatan di Minsel yang telah dilakukan pasar murah. Diantaranya, Kecamatan Amurang Raya 20 ton, Kecamatan Tumpaan 10 ton, Kecamatan Motoling 10 ton, Kecamatan Sinonsayang 10 ton dan Kecamatan Tareran 10 ton,” ungkap Setho.
Lebih lanjut, Setho mengatakan, kegiatan operasi pasar oleh pihaknya dipusatkan disejumlah pasar yang ada di kabupaten Minsel. “ Terlaksananya operasi pasar murah, berkat kerja sama Pemkab Minsel dan Perum Bulog. Dan beras yang akan di jual memiliki tipe medium dan dijual dengan harga 8400 rupiah per kilogram,” kuncinya.(RK/Jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.