Pemkab Bolmong Menyambut Baik Program Jaksa Masuk Sekolah

Program nasional jaksa masuk sekolah

Program nasional jaksa masuk sekolah

Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow menyambut baik adanya program nasional jaksa masuk sekolah, yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui jajaran kejaksaan di seluruh daerah.

Kegiatan “Jaksa masuk sekolah” di Bolmong dilaksanakan bertempat di SMAN I Bolaang, Selasa (08/3)Hadir dalam acara tersebut Bupati Hi Salihi Mokodongan, Kajari Kotamobagu Ny Dasplin SH MM bersama jajaran,Ass I Drs Chris T Kamasaan MM, Kadis Pendidikan Drs Olii Mokodongan, kepala SKPD terkait, Camat Bolaang,Kacabdin Bolaang, para Kepsek se- Kecamatan Bolaang, para siswa SMA dan SMP.

Dalam Sambutanya Kajari mengatakan bahwa ini merupakan Program jaksa masuk sekolah adalah program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia ,dengan tujuan yaitu : Pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala dinas Pendidikan Bolmong beserta jajaranya menyambut baik serta mendukung program jaksa masuk sekolah, dengan target kedepan para pelajar di Bolmong, tidak tersangkut atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Sedangkan Bupati Hi Salihi Mokodongan mengatakan dalam sambutanya, Jika penerapan bidang hukum sudah dilakukan sejak dini, diharapkan akan berpengaruh pada perkembangan moral peserta didik ke arah positif. Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Program ini termasuk dalam Nawacita yang dicanangkan Presiden RI, dalam membangun karakter bangsa.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan sosialisasi hukum oleh jajaran kejaksaan negri kotamobagu,yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMP/SMA (sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.