Perayaan HUT Bolmong Akan Diwarnai Berbagai Kegiatan

Kepala BPBD Ir Hj Chany Wayong

Kepala BPBD Ir Hj Chany Wayong

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-62 tepatnya pada (23/3) nanti. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan menyiapkan sejumlah kegiatan. Hal itu sebagaimana di kemukakan oleh Ketua panitia HUT, Ir Hj Channy Wayong ME.

Menurut Channy Wayong yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), HUT Bolmong mendatang akan diramaikan dengan kegiatan Bolmong expo dan pameran foto karya jurnalis hingga pagelaran seni budaya daerah dan beberpa kegiatan olah raga.

“Kegiatan perlombaan akan mulai di laksanakan satu minggu sebelum hari H pelaksanaan Hut,” kata Channy

Dikatakanya, pihaknya juga akan akan menggelar lomba panjat pinang, lomba bakar ikan dan sepak bola antara wartawan yang bertugas di Wilayah Bolmong berhadapan dengan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD).

“Selain rangkayai kegiatan berupa olah raga dan seni budaya. Ada juga kegiatan penghijauan yang akan dilaksanakan pemda bersama dengan wartawan Bolmong,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan Expo lanjutnya lagi. Pihaknya akan memamerkan potensi sumber daya alam dan kelebihan lain yang dimilik oleh Bolmong pada saat perayaan HUT nanti. Untuk media yang bermitra dengan pemda, juga disiapkan stand sendiri.

“Jika dilihat dari seluruh rancangan kegiatan. Di patikan pelaksanaan Hut untuk tahun ini pasti meriah,” tuturnya.

Semntara itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan berharap, wartawan dapat terus bersinergi dengan panitia pelaksana.

“Silahkan koordinasikan dengan panitia kegiatan yang melibatkan unsur pers. Pemda mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan,” Singkat Salihi. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.