Pemkab Bolmong Sambut Hari Karini Dengan Menggelar Berbagai Lomba

Para ibu-ibu utusan dari berbagai SKPD maupun perwakilan 15 kecamatan menampilkan performa terbaiknya dengan menyanyikan dua lagu yakni ‘Ibu Kita Kartini’ dan lagu daerah Bolaang Mongondow

Para ibu-ibu utusan dari berbagai SKPD maupun perwakilan 15 kecamatan menampilkan performa terbaiknya dengan menyanyikan dua lagu yakni ‘Ibu Kita Kartini’ dan lagu daerah Bolaang Mongondow

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Dalam rangka memeriahkan penyambutan Hari Kartini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar berbagai kegiatan lomba, diantaranya lomba paduan suara antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). yang mulai di laksanakan. Senin (18/4).

Kegiatan yang di bepusat di teras kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong tersebut berlangsung semarak. Dimana Para ibu-ibu utusan dari berbagai SKPD maupun perwakilan 15 kecamatan menampilkan performa terbaiknya dengan menyanyikan dua lagu yakni ‘Ibu Kita Kartini’ dan lagu daerah Bolaang Mongondow.
“Kita berharap lagu-lagu yang dibawakan para ibu-ibu, bukan sekedar dinyanyikan namun dapat dikenang dan dihayati, khususnya para perjuangan RA Kartini dalam mengangkat derajat kaum perempuan,” ujar Ulfa.

Menurutnya. Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi perempuan untuk mengenang pejuang Kartini.
“Kaum perempuan harus meningkatkan potensi diri diberbagai bidang, namun harus menghormati suami. Sebab sehebat apapun seorang istri, harus mendengarkan suami yang adalah kepala keluarga,” terang Ulfa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga pimpinan SKPD, khususnya kaum perempuan. Terlihat hadir Kepala Distamben Ir Kartina Mokoginta, Kabag Humas Rafiah Dilapanga, Kebag Keuangan Julin Papuling dan para pimpinan SKPD lainnya.
“Nantinya Pemkab akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya guna memeriahkan peringatan hari Kartini,” pungkas Ulfa.

Kabag Humas Rafiah Dilapanga berkata kegiatan ini sangat positif apalagi memperingati hari Kartini.
“Marilah kita sebagai wanita terus membuktikan diri sebagai Kartini-Kartini masa kini yang mampu memberikan peran dalam berbagai bidang termasuk dalam pemerintahan,” tutupnya.(sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.