22 Unit Hand Tractor Untuk Kelompok Bundes

Kepala BPMD Sunge Paputungan Bsc

Kepala BPMD Sunge Paputungan Bsc

Bolmong,Suarasulutnews.co.id– Bagi desa yang ingin mendapatkan bantuan mesin Hand Tractor dari Kementerian Desa (Kemendes). sebanyak 22 yunit yang harus diperebutkan dari 200 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) nampaknya harus adu cepat membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagaimana persyaratan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Kepala BPMD Sunge Paputungan Bsc mengatakan, pihaknya akan segera distribuikan 22 yunit hand traktor bagi desa yang sudah memenuhi persyaratan.

“Bantuan bisa didapat asalkan desa tersebut sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) selaku lembaga di desa yang nantinya akan menjadi penanggung jawab pengelolaannya,” kata Paputungan usai kegiatan sosialisasi Bundes di Gedung Rahmadina, kamis (2/6).

Ia menerangkan, untuk pembentukan BUMDes itu sendiri, pihaknya sudah melakukan pelatihan. “Semua desa sudah dibekali, sehingga, bagi desa yang merasa sudah memenuhi ketentuannya, silahkan untuk melakukan pengajuan hand tracktor,” kata Paputungan.

Sementara itu, menanggapi soal isu pihaknya sengaja menahan hal tersebut. “Itu tidak benar. Persoalannya, untuk mendapatkan bantuan tersebut ada ketentuannya dari Kementrian langsung. Sehingga, salah jika menyebut kami sengaja menahan bantuan untuk pertanian tersebut,” tutupnya. (sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.