Kapolres Minsel Buka Puasa Bersama Warga Kecamatan Sinonsayang

Kapolres Minsel AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi gelar acara Buka Puasa bersama warga Kecamatan Sinonsayang, yang bertempat di Desa Ongkaw III

Kapolres Minsel AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi gelar acara Buka Puasa bersama warga Kecamatan Sinonsayang, yang bertempat di Desa Ongkaw III

Minsel-Kapolres Minsel AKBP, Arya Perdana, SH, S.I.K, MSi gelar acara Buka Puasa bersama warga Kecamatan Sinonsayang, yang bertempat di Desa Ongkaw III, Jumat/24/6/2016.

Acara buka puasa yg di gelar di Masjid Al-Ikhlas ini hadir Wakapolres Minsel, Kompol, Muhammad Islam, S.I.K, Kapolsek Sinonsayang IPTU, Robert Lalo jajaran Kepolisian di Polres Minsel serta beberapa anggota dari Polsek Sinong Sayang. Bahkan dalam Acara tersebut hadir juga Camat sinonsayang Martinus Lahengko dan Hukum Tua Desa Ongkaw III. Juga para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat di Desa setempat, baik yang beragama Muslim maupun yg beragama Nasrani. Acara pun berlangsung khidmat,

Pasalnya Kapolres beserta Jajaran terlihat akrab bersama warga Kecamatan Sinonsayang, setelah waktu berbuka Puasa, acara di lanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah yang di imami oleh Kapolres sendiri, kemudian di lanjutkan dengan sholat isya dan Tarawih, Kapolres pun sempat memberikan tauzia (ceramah singkat) tentang hikmah Puasa. Menurutnya Bulan puasa yang tinggal beberapa hari ini agar masyarakat yang beragama Muslim mampu mempergunakannya sebaik baik mungkin.

“Saya pribadi mengajak masyarakat yg beragama Muslim agar pada bulan puasa yg tinggal beberapa hari lagi, mampu untuk mempergunakan sebaik baik mungkin, karena keutamaan di bulan puasa adalah sebaik baiknya bulan dari pada bulan yang lain.Sehingga kita mampu memanfaatkan bulan puasa ini dengan berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Kapolres dalam tauziah nya.

Kapolres pun sangat berterima kasih kepada masyarakat atas jamuannya, dan Kapolres sendiri terkesan dengan masyarakat Desa Ongkaw III, yang terlihat olehnya keakraban antara umat beragama.Hal ini terbukti dengan hadirnya Umat nasrani dalam acara tersebut. Menurutnya semoga kerukunan antar umat beragama di Kecamatan sinonsayang akan tetap terjaga, dan tidak mudah terprovokasi denga orang yang hanya ingin merusak dan memecah belah.

“Kita jangan mudah terpancing, dan ter provokasi dengan orng yang hanya ingin merusak kerukunan antar umat beragama, jangan mudah menelan isu yg tidak tau pasti kebenarannya, semoga masyarakat di Kecamatan sinonsayang selalu menjadi masyarakat yang menjunjung tinggi tali persaudaraan,” tutupnya.Acara pun di akhiri dengan sholat tarawih berjamaah.(irham)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.