Bupati : Petugas Kebersihan Sangat Berperan Raih Adipura Buana

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Tahuna-Prestasi Kota Tahuna meraih piala Adipura bahkan Adipura Buana pada tahun 2016 ini, tak lepas dari peran aktif petugas kebersihan. Hal ini ditegaskan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi diacara syukuran Adipura pekan lalu.

Menurut Bupati, proaktif petugas sampah maupun para penyapu jalan yang sejak subuh bahkan dinihari sudah mulai beraktifitas menyapu jalan, patut mendapat apresiasi semua pihak, termasuk pemkab setempat. Untuk itu Bupati menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam serta penghargaan yang tinggi atas peran petugas kebersihan tersebut.

”Tanpa ada petugas kebersihan pasti kota Tahuna tak akan bersih, dan saya sangat berterima kasih atas semangat tanggung jawab petugas kebersihan, karena tanpa mereka kita tak mungkin mampu meraih piala Adipura,”ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Sangihe itu juga turut mengapresiasikan peran para tokoh agama maupun tokoh masyarakat beserta warga setempat yang telah mendukung program kebersihan kota Tahuna.

”Kami juga memberikan apresiasi kepada Tokoh Agama dijajaran GMIST dan para Ulama dilingkup MUI yang banyak memberikan pencerahan kepada umatnya untuk sama-sama menjaga kebersihan,”kata Bupati yang juga menambahkan, terlepas Adipura diraih dari hasil kerja keras, namun sesungguhnya kebersihan kita laksanakan karena kebersihan juga bagian dari iman.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.